Klub Bola Terkaya Di Dunia Dengan Penghasilan Fantastis

Klub Bola Terkaya Di Dunia

Sepak bola memang menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja sampai dewasa di seluruh penjuru dunia. Dengan banyaknya orang yang menyukai sepak bola, secara tidak langsung banyak pihak pula yang ikut terlibat di dalamnya. Tidak heran jika beberapa klub bola terkaya di dunia dapat membeli pemain top dunia dengan gaji yang fantastis.

Pembelian pemain biasanya dilakukan setiap kali pergantian musim terjadi. Dimana para klub bola sedang merombak dan mencari pemain yang sekiranya dapat memperkuat tim. Dan untuk mencari pemain terbaik tentunya dibutuhkan modal atau dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai beberapa klub kaya dengan para pemain berbintang:

1. Paris Saint-Germain

Klub bola terkaya di dunia kali ini merupakan klub juara liga Perancis pada tahun 2009 sampai 2010. Selain hebat dalam hal prestasi yang sering menjuarai pertandingan, klub Paris Saint-Germain juga hebat dalam hal finansial. Hal tersebut diperkuat setelah klub ini dinaungi oleh Qatar Sports Investments. Yang mana dipimpin oleh pengusaha handal asal negara Qatar bernama Nasser Al-Khelaifi.

Dengan demikian klub ini dapat mendatangkan berbagai bintang rumput hijau semisal Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Tercatat setelah didanai oleh Qatar, klub bola ini juga berhasil menjalin kerjasama dengan berbagai sponsor. Terbukti tahun lalu telah menandatangani 5 mitra baru dan memperpanjang beberapa kontrak kerjasama.

2. Manchester United

Tim sepak bola yang satu ini berasal dari negeri Ratu Elizabeth dan sering dijuluki dengan nama The Red Devils. Meskipun tidak menjuarai pertandingan apapun dalam setahun terakhir tetap membuat klub ini memiliki pendapatan yang fantastis. Walaupun wakil CEO dari klub ini yang bernama Woodward bukan berlatar belakang sepak bola

Tetapi kiprahnya dalam mengantarkan The Red Devils menuju perspektif bisnis terbilang bagus. Woodward juga berhasil membawa Manchester United untuk menaikkan pendapatan meski mengalami kesulitan saat di lapangan.

3. Real Madrid

Real Madrid adalah daftar nama klub bola terkaya di dunia selanjutnya. Meskipun terjadi sedikit masalah yang dihadapi oleh klub ini akibat ditinggal oleh sang idola Cristiano Ronaldo untuk pindah ke klub lain. Tetap membawa Real Madrid menempati jajaran tim sepak bola dengan pendapat luar biasa meski harus turun peringkat.

Tercatat akibat perginya Cristiano Ronaldo secara tidak langsung berdampak pada pertandingan yang membuat Real Madrid tidak dapat menembus 16 besar Liga Champions. Hak tersebut terjadi dalam 2 musim berturut-turut, meskipun demikian klub ini sukses menjadi juara La Liga di tahun 2019 sampai 2020.

4. Bayern Munchen

Klub yang satu ini menjadi juara dalam dua kategori sekaligus, yaitu juara Eropa dan juga juara treble Bayern Munchen. Klub yang diasuh oleh Hans-Dieter Flick ini mendapat kenaikan pendapatan sebesar 20 persen dalam bidang hak siaran. 

Ditambah lagi dengan adanya Covid-19 yang membuat banyak klub elit Eropa memainkan pertandingan dengan cara tertutup. Sehingga berdampak juga untuk pendapatan banyak klub tersebut. Berbeda dengan yang lain, bisnis dari Bayern Munchen tetap berjalan dengan baik didalam maupun diluar lapangan.

5. Barcelona

Klub bola terkaya di dunia yang satu ini dirasa tidak akan lama menduduki posisi ini. Pasalnya Lionel Messi, bintang dari klub ini telah pergi. Yang sedikit banyak akan berpengaruh terhadap prestasi yang akan diraih oleh Barcelona. Dengan keadaan pasar yang tidak menentu, Barcelona tetap semangat dan memilih untuk tidak menggantungkan penghasilan dari siaran.

Demikian pembahasan mengenai beberapa klub bola terkaya di dunia dengan penghasilan yang luar biasa fantastis. Klub-klub diatas selain mendapat penghasilan dari penjualan tiket juga dari banyak sumber lain. Semisal sponsorship, penjualan merchandise serta banyak lainnya, maka tak heran jika penghasilan yang diterima juga berlimpah.

 

READ  8 Peringkat Liga Terbaik Di Dunia dari Berbagai Penjuru

About the Author: Si Chan

You might like