Inilah Pemain Sepak Bola Dunia yang Beragama Islam dan Membuat Bangga Negaranya

Pemain Sepak Bola Dunia yang Beragama Islam

Para fans sepak bola, pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa sosok yang akan dibahas kali ini. Sosok yang akan dibahas kali ini ialah para pemain yang beragama Islam. Tidak hanya membuat bangga umat Islam, para pemain sepak bola ini juga membuat bangga negaranya. Inilah beberapa pemain sepak bola dunia yang beragama Islam.

1. Mesut Ozil

Pemain sepak bola dunia yang beragama Islam pertama ialah Mesut Ozil. Sebagian besar penggemar sepak bola sudah mengetahui jika Mesut Ozil merupakan seorang Muslim. Mesut Ozil atau akrab dipanggil Ozil, lahir pada tanggal 15 Oktober 1988. Ozil merupakan seorang blasteran Turki dan Jerman, namun Ozil memutuskan untuk bergabung di tim nasional Jerman.

Ozil mengawali karir sepakbolanya pada tahun 2006 bersama Schalke 04. Lalu tahun 2010 Real Madrid rekrut Ozil untuk bergabung, namun setelah 3 musim Ozil memutuskan untuk pindah ke Arsenal. Salah satu prestasi Ozil yang sangat membanggakan ialah mampu membawa Jerman menjadi juara pada Piala Dunia tahun 2014.

2. Karim Benzema

Pemain sepak bola dunia yang beragama Islam selanjutnya ialah Karim Benzema. Pemilik nama lengkap Karim Mostafa Benzema ini lahir pada tanggal 19 Desember 1987. Benzema memulai karirnya pada tahun 2004, di Olympique Lyon sebagai seorang striker. Prestasi dari Benzema ialah mampu membawa klubnya menjadi juara Ligue 1 sebanyak 4 kali berturut-turut.

Dari prestasi-prestasi tersebut, Real Madrid tertarik untuk merekrut Benzema. Selama 11 tahun bersama Real Madrid, Benzema sudah membuat banyak prestasi yang membanggakan. Benzema berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions, juara La Liga, juara piala Super Spanyol, juara piala Super Eropa, juara Piala Dunia antar klub, dan juara Copa Del Rey.

3. Sadio Mane

Pemain sepak bola dunia yang beragama Islam berikutnya ialah Sadio Mane. Mengawali karir pada tahun 2011 di klub Medioker Prancis, kini Sadio Mane merupakan salah satu gelandang sayap terbaik di liga Inggris. Pada awalnya Mane bergabung dalam Southampton. Setelah dua musim bersama Southampton, pada tahun 2016 Mane akhirnya direkrut oleh Liverpool.

Di Liverpool Mane sudah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan. Selama 4 musim, Mane sudah berhasil menciptakan 63 gol dalam 127 pertandingan. Mane juga sukses membawa Liverpool keluar sebagai juara Liga Inggris, dan membawa trofi Piala Dunia antar klub, Liga Champions, dan piala Super Eropa.

4. Mohamed Salah

Pemain sepak bola dunia beragama Islam selanjutnya adalah Mohamed Salah. Nama Mohamed Salah memang sudah tidak asing lagi. Mengawali karir pada tahun 2010 di El Mokawloon Mesir, kini Salah menjadi penyerang unggul di kompetisi Eropa. Liverpool mulai tertarik dengan Salah pada tahun 2017.

Selama di Liverpool sudah banyak prestasi-prestasi membanggakan dari Mohamed Salah. Salah berhasil membawa timnya menjadi juara Liga Inggris, membawa trofi Piala Dunia antar klub, Liga Champions dan Piala Super Eropa. Tidak hanya itu, Salah juga berhasil membawa negaranya lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

5. N’Golo Kante

Pemain sepak bola dunia beragama Islam terakhir adalah N’Golo Kante. N’Golo Kante lahir di Paris pada 29 Maret 1991. Kante mulai dikenal ketika membela klub Leicester City pada tahun 2016-2017 lalu, dan berhasil keluar sebagai juara. Klub Chelsea akhirnya tertarik, dan memutuskan untuk merekrut Kante.

Bersama Chelsea, Kante memiliki prestasi berupa juara 1 Europa League, 1 Liga Primer Inggris, dan 1 FA Cup. Prestasi terbesar Kante ialah berhasil membawa Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia tahun 2018 di Rusia.

Itulah tadi pemain sepak bola dunia yang beragama Islam. Tidak ada hal yang bisa menghalangi seseorang untuk sukses, termasuk agamanya. Dari kesuksesan dan prestasinya, para pemain bola ini bisa dijadikan sebagai inspirasi banyak orang.

 

READ  Klub Bola Terkaya Di Dunia Dengan Penghasilan Fantastis

About the Author: Si Chan

You might like