5 Pemain Sepak Bola Malaysia Di Luar Negara yang Sukses

Pemain Sepak Bola Malaysia Di Luar Negara

 

Malaysia merupakan salah satu negara yang aktif dalam mentransfer para pemainnya ke berbagai liga luar negeri. Ada pemain sepak bola Malaysia di luar negara memang sudah memiliki kemampuan yang luar biasa. Tak heran kalau Malaysia melakukan transfer para pemain yang diandalkan ke liga luar negeri.

Bahkan sampai saat ini saja ada beberapa pemain yang sudah bermain di liga Eropa, Belgia, Inggris, Portugal dan lainnya. Tentunya hal ini bisa terjadi karena kemampuan yang dimiliki oleh setiap pemain. Jadi wajar saja kalau banyak beberapa pemain asal Malaysia yang bisa lolos untuk bermain di luar negeri. Bagaimana? Penasaran dengan orangnya?

1. Safawi Rasid

Kali ini ada bintang Malaysia yang selalu diandalkan di berbagai kompetisi ketika Malaysia bertanding dengan tim lawan. Safawi Rasid merupakan salah satu pemain sepak bola Malaysia di luar negara yang pernah mendapatkan beberapa gelar. Saat bergabung bersama Johor Zarul Takzim bahkan Safawi Rashid sempat mendapatkan gelar juara liga super Malaysia.

Bukan hanya itu saja walaupun usianya masih muda sekitar 23 tahun pemain ini juga memiliki kemampuan yang kuat di bagian kaki. Salah satunya Safawi Rasid memiliki kaki kiri yang kuat tetapi sering kali dirinya diberikan di sisi kanan. Bahkan lihat saja kehebatan dari Safawi dapat menendang bola dengan keras.

2. Luqman Hakim

Kemudian ada pula pemain yang bernama Luqman Hakim. Pemain yang bernama Luqman Hakim ini saat ini dipercaya menjadi pemain di klub KV Kortrijk. Nama Luqman Hakim kian terkenal saja bahkan dirinya sempat menjadi top skor piala asia U-16 2018. Jangan heran kalau nama Luqman Hakim semakin terkenal saja setiap tahunnya.

Jangan salah saat bergabung dengan tim Nasional Malaysia saja dirinya sempat menjadi runner up piala AFF U-19 tahun 2019. Bahkan saat itu Luqman Hakim mampu mencetak 4 gol selama 5 kali pertandingan yang telah dilakukan. Walaupun masih berusia 18 tahun tetapi Luqman Hakim sudah dipercaya menjadi seorang striker atau penyerang.

3. Dion Cools

Dion Cools merupakan pemain Malaysia yang selalu diandalkan saat Malaysia bertanding. Jangan salah pemain ini merupakan pemain keturunan Belgia. Ayah dari Dion Cools merupakan orang Belgia, sedangkan sang Ibu merupakan orang Malaysia. Tetapi Dion Cools merupakan pemain yang lahir di Kuching tepatnya di negara Malaysia.

Pemain yang lahir pada 4 Juni 1996 ini sekarang sudah berusia 24 tahun. Bahkan tinggi dari Dion Cools sekarang sekitar 1,85 meter saja dengan berat 77 kg. Pemain ini juga pernah bermain untuk FC Midtjylland dengan posisi bek. Selain itu pemain ini juga pernah bermain untuk klub Brugge KV pada Juli 2015 silam.

4. Dominic Tan

Dominic Tan yang memiliki nama lengkap yaitu Dominic Tan Jun Jin merupakan pemain yang sudah profesional di Malaysia. Bahkan pemain ini juga dipercaya menjadi seorang bek pada saat membela tim nasional Malaysia. Pemain ini juga pernah bermain di BEC Tero Sasana dengan posisi sebagai bek dan nomor punggung 3.

5. Norshahrul Idlan Talaha

Norshahrul Idlan merupakan salah satu pemain yang biasanya mendapatkan posisi gelandang serang atau penyerang. Jangan salah pemain ini sebelumnya pernah bergabung di Darul Takzim FC. Baru-baru tim nasional Malaysia telah memilih pemain ini untuk di luar negeri. Memang wajar saja karena pemain ini merupakan pemain yang mengawali karirnya sejak 2003.

Dengan adanya kehadiran para pemain ini diharapkan bisa membawa kabar positif bagi tim yang dibela. Bahkan bisa lihat sendiri kemampuan dari pemain sepak bola Malaysia di luar negara pastinya akan lebih baik dari sebelumnya. Jadi Malaysia memang tidak salah dalam mengambil keputusan untuk mentransfer para pemain tersebut. 

 

READ  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia

About the Author: Si Chan

You might like