Pemain Sepak Bola Terbaik di Indonesia Dengan Kemampuan Luar Biasa

Pemain Sepak Bola Terbaik di Indonesia

Pemain sepak bola dengan kemampuan luar biasa tidak hanya dari luar negeri saja, Indonesia juga memiliki beberapa pemain sepak bola dengan kemampuan yang luar biasa. Dengan kemampuan terbaiknya, para pemain sepak bola ini mampu mengharumkan nama Indonesia. Berikut adalah pemain sepak bola terbaik di Indonesia.

1. Evan Dimas

Pemain sepak bola terbaik di Indonesia yang pertama ialah Evan Dimas. Evan Dimas Darmono lahir di Surabaya, pada tanggal 13 Maret 1995. Evan Dimas pertama kali dikenal publik saat bermain di Piala AFF U-19 tahun 2013. Saat itu Evan Dimas bermain sebagai gelandang serang, menggantikan posisi Gavin Kwan.

Nama Evan Dimas semakin terkenal, karena berhasil membawa Indonesia keluar sebagai juara di Piala AFF U-19 tahun 2013. Prestasi Evan Dimas lainnya yang tak kalah membanggakan ialah berhasil membawa pulang medali Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019.

2. Bambang Pamungkas

Pemain sepak bola terbaik di Indonesia berikutnya ialah Bambang Pamungkas. Nama Bambang Pamungkas memang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Bambang Pamungkas atau yang akrab disapa Bepe, disebut sebagai “The Legend” oleh AFC. Sebutan “The Legend” memang cocok diberikan kepada Bepe, karena berhasil mencetak banyak rekor juara untuk Indonesia.

Bepe berhasil mengoleksi 86 caps selama di Timnas Indonesia. Tidak hanya itu, Bepe juga dinobatkan sebagai salah satu top skor dengan perolehan 38 gol. Bepe juga berhasil menambah rekor golnya sebanyak 57 gol, dibawah naungan Soetjipto Soentoro.

3. Boaz Solossa

Pemain sepak bola terbaik di Indonesia selanjutnya adalah Boaz Solossa. Boaz Solossa dijuluki sebagai “The One Club Icon” oleh AFC, karena kesetiaannya kepada klub Persipura Jayapura. Masyarakat Indonesia mulai mengenal Boaz Solossa, saat Boaz bermain bersama Timnas Indonesia. Di dalam Timnas Indonesia Boaz menempati posisi sebagai Kapten dan gelandang penyerang.

Prestasi yang berhasil dicetak oleh Boaz Solossa ialah berhasil membawa klub Persipura Jayapura menjadi juara, di beberapa pertandingan antar klub. Boaz Solossa juga berhasil mengoleksi 200 gol selama karir sepakbolanya. Kini Boaz Solossa lebih aktif bermain di level klub.

4. Firman Utina

Pemain sepak bola terbaik Indonesia berikutnya ialah Firman Utina. Nama Firman Utina mulai dikenal saat bergabung dengan Timnas Indonesia. Di dalam Timnas Indonesia, Firman Utina mendapatkan posisi gelandang penyerang. Firman Utina mendapatkan julukan sebagai “The Trophy Collector” dari AFC.

Julukan tersebut memang pantas diberikan kepadanya, karena Firman Utina sering membawa gelar juara untuk klubnya. Di dalam klubnya, Firman Utina juga menempati posisi sebagai gelandang penyerang. Skill menyerang Firman Utina, berhasil membuatnya mendapatkan predikat sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik Indonesia.

5. Ponaryo Astaman

Pemain sepak bola terbaik Indonesia yang terakhir adalah Ponaryo Astaman. Pada masa kejayaannya, Ponaryo Astaman diberi julukan sebagai “The Milestone Man” oleh AFC. Salah satu prestasinya yang sangat membanggakan ialah berhasil membawa Indonesia keluar sebagai juara di Piala Asia tahun 2004.

Saat itu Ponaryo Astaman menciptakan gol yang sangat spektakuler, dengan menendang bola dari luar kotak penalti. Berkat gol spektakulernya, Ponaryo Astaman berhasil membuat Indonesia unggul atas Qatar dan meraih gelar juara. Dari situ namanya menjadi sangat terkenal, dan mendapatkan predikat sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik Indonesia.

Itulah beberapa pemain sepak bola terbaik di Indonesia dengan kemampuan luar biasa. Sebenarnya Indonesia memiliki banyak sekali pemain sepak bola dengan kemampuan luar biasa, hanya saja namanya belum cukup terkenal. Para generasi milenial bisa mencontoh dan menjadikan pemain sepak bola di atas sebagai panutan untuk meraih cita-cita sebagai pemain sepak bola profesional.

 

READ  5 Pemain Sepak Bola Malaysia Di Luar Negara yang Sukses

About the Author: Si Chan

You might like