Jajaran Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia yang Berprestasi

Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia

Penasaran siapa saja yang masuk jajaran pemain sepak bola tertinggi ? Pemain sepak bola memang tidak dituntut untuk memiliki postur tubuh tinggi layaknya pemain basket atau voli. Tapi tidak sedikit kok pemain bola yang punya tinggi di atas 2 meter. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini

1. Peter Crouch (2,01 meter)

Pemain dengan postur tubuh tinggi di atas 2 meter pertama adalah Peter Crouch. Peter Crouch ini dikenal sebagai pesepak bola yang memperkuat timnas Inggris. Ia sudah sangat sering terlihat malang melintang di sejumlah Liga Inggris sejak dulu. Peter Crouch punya tinggi badan melebihi 2 meter, lebih tepatnya 2,01 meter.

Dengan postur tubuhnya tersebut, memberikan keuntungan tersendiri baginya. Salah satunya adalah kehebatannya dalam memanfaatkan umpan bola-bola atas. Mantan pemain klub Liverpool ini dikenal pernah memperkuat sekitar 13 klub. Setidaknya itu merupakan prestasinya selama berkarier di dunia sepak bola.

2. Stefan Maierhofer (2,02 meter)

Selanjutnya ada pemain yang kini bermain di Liga Austria Stefan Maierhofer. Sedikit lebih tinggi dari rekannya Peter Crouch, Stefan ini punya tinggi badan 2,02 meter. Pemain yang sekarang bergabung dengan klub WSG Swarovski Tirol juga diketahui pernah bermain dalam Liga Inggris.

Partisipasinya dalam Liga Inggris kala itu demi memperkuat Wolverhampton di musim 2009-2010 sampai 2010-2011. Stefan Maierhofer ini bahkan masuk dalam jajaran pemain tertinggi yang pernah bermain dalam liga Inggris.

3. Event Iversen (2,03 meter)

Dikenal sebagai pesepak bola asal Norwegia, Even Iversen ini juga punya tinggi badan di atas 2 meter, tepatnya 2,03 meter. Dengan postur tubuhnya tersebut, dirinya bahkan cukup menjadi momok menakutkan di hadapan para musuhnya. Pemain yang menduduki posisi gelandang ini pernah membela tom Bode.

Ketika itu dirinya bahkan pernah sampai menjuarai Norwegian League Champion sebanyak 3 kali. Saat ini Event Iversen masih tetap bermain di negaranya sendiri. Lebih tepatnya untuk klub asal Norwegia bernama Felis Yen BK.

4. Costel Pantilimon (2,03 meter)

Bagi penggemar Liga Inggris, bisa jadi sudah tidak asing lagi dengan nama Costel Pantilimon. Punya tinggi badan yang sama dengan pemain sebelumnya Event Iversen, yaitu 2,03 meter. Costel Pantilimon ini punya prestasi cukup gemilang di dunia sepak bola. Bahkan dirinya dikenal pernah memperkuat klub bola ternama sekelas Manchester City.

Costel Pantilimon ini bertindak sebagai kiper dalam setiap klub bola yang diikutinya. Dalam sejarah karirnya di Inggris, Costel Pantilimon ini setidaknya sudah pernah membela 3 klub bola terkenal. Diantara adalah Manchester City, Watford, serta Sunderland.

5. Yang Changpeng (2,05 meter)

Pemain asal Tiongkok Yang Changpeng ternyata juga punya postur tubuh tinggi mencapai 2,05 meter. Sekitar tahun 2006 ia pernah bergabung dengan klub Inggris bernama Bolton Wanderers dan sekaligus berhasil melambungkan namanya. Setelah cukup lama bermain di klub Inggris, dirinya akhirnya pulang ke negaranya dan langsung gabung ke beberapa klub bola China.

6. Kristof Van Hout (2,08 meter)

Pemain sepak bola tertinggi di dunia ditempati oleh kiper 31 tahun bernama Kristof Van Hout. Tinggi badannya bahkan mencapai 2,08 meter. Dengan postur tubuh tersebut tentu saja makin mengukuhkan posisinya sebagai kiper. Kristof mengawali karir bolanya dengan masuk klub Willem II. Ia juga pernah memperkuat klub Belgia K.V Kortrijk.

Setelah itu ia diketahui menandatangani kontrak 3 tahun dengan Standard Liege. Sekarang Kristof masuk salah satu pemain Liga Pro Belgia Westerlo, sejak tahun 2015 silam. Untuk menjaga gawang, Kristof bahkan jarang pernah melompat ketika menghalau bola dari musuh.

Itu tadi beberapa pemain sepak bola tertinggi mencapai lebih dari 2 meter. Pemain dengan postur tubuh tertinggi dipegang oleh Kristof Van Hout yang punya tinggi badan sekitar 2,08 meter. Bagi penggemar bola informasi di atas bisa menjadi salah satu referensi terbaik.

 

READ  Gaji Pemain Bola Termahal di Dunia

About the Author: Si Chan

You might like