Profil Marco Reus Sang Bintang Sepak Bola Asal Jerman

Profil Marco Reus

Marco Reus merupakan salah satu pemain sepak bola terkenal yang berasal dari Jerman. Namanya melambung tinggi karena kemampuan bermain bolanya yang sudah tak diragukan lagi. Begitu banyak klub bola yang mengajak Marco Reus untuk bergabung, terutama klub-klub bola asal Eropa. Penasaran bagaimana profil Marco Reus? Berikut ulasan informasinya!

Kehidupan Pribadi Marco Reus

Marco Reus dengan nama lengkap Marco James Reus lahir pada tanggal 31 Mei 1989 di Dortmund, Jerman. Pria satu-satunya di dalam keluarga ini merupakan anak dari pasangan suami istri Thomas Reus dan Manuela Reus. Marco Reus memiliki dua orang kakak perempuan yang bernama Melanie serta  Yvonne.

Dalam profil Marco Reus ini, saat Reus masih berusia kanak-kanak, Reus sudah mengenali potensi yang dimiliki oleh dirinya. Marco Reus sudah gemar bermain sepak bola sejak kecil. 

Beruntung pula, Marco Reus memiliki orang tua yang selalu mendukungnya. Bakat bermain bolanya sudah didukung dan diasah sejak Marco Reus masih kecil. Saat masih sekolah, Marco Reus dikenal sebagai siswa yang murah senyum. 

Maka, tak heran jika Reus dijuluki sebagai Smile Boy. Meskipun Reus termasuk anak pendiam, tetapi Harus tetap memiliki kecerdasan dan prestasi di sekolahnya. Saat bergabung dengan akademi sepak bola pun, Reus dikenal sebagai pemain bola yang memiliki kemampuan tinggi.

Marco Reus memiliki cedera yang pernah menghambat perjalanannya dalam dunia sepak bola. Bahkan Marco Reus sempat mengalami kejadian tak mengenakan, yaitu tak diizinkan bergabung di squad laga piala dunia dari Jerman. 

Saat itu, squad tersebut akan bertanding di Brasil. Namun, karena memiliki cedera, Marco Reus perlu menerima dengan lapang dada.

Perjalanan Karir Marco Reus

Karir Marco Reus di dunia sepak bola berawal dari tanah kelahirannya sendiri, yaitu Post SV Dortmund. Reus bergabung di Post SV Dortmund sejak tahun 1994 saat usianya masih 5 tahun. Setelah dirasa usianya cukup memasuki usia remaja pada 1996, Marco Reus mulai bergabung ke akademi Borussia Dortmund khusus untuk remaja.

Pada tahun 2006 saat sedang musim panas, Marco Reus bermain sepak bola di Tim U-19 pada tim Rot Weiss Ahlen. Di tim tersebut, Marco Reus mendapat bagian gelandang serang. Kehadiran Marco Reus disana memberikan dampak positif, sebab di dua pertandingannya yang pertama, Marco Reus mampu mencetak gol dengan baik.

Ketika usianya kian bertambah, Marco Reus bergabung di klub sepak bola Bundesliga Borussia Mönchengladbach. Reus menandatangani kontrak di klub tersebut untuk waktu kurang lebih 4 tahun. 

Tak main-main, pada pertandingan bola di klub tersebut, Marco Reus mampu mencetak gol dengan baik. Tentunya hal ini membuat Marco Reus semakin memperlihatkan kualitasnya. 

Marco Reus semakin menunjukan kemampuannya, membuat klub bola asal kelahirannya yaitu Borussia Dortmund menginginkan Marco Reus untuk bergabung kembali. Dulu saat masih kecil Marco Reus pernah bergabung di klub tersebut. Marco Reus pun sepakat untuk menandatangani kontrak bergabungnya.

Lagi-lagi, di klub bola tersebut, Reus mampu menunjukan kemampuannya. Reus sering mencetak gol di berbagai pertandingan. Hal ini membuat nama Marco Reus semakin melambung tinggi, profil Marco Reus pun menjadi semakin cemerlang. 

Hasil kerja kerasnya ini mampu membuat Reus bertanding di kancah internasional dan bergabung di tim U21 untuk melawan Turki. Berkat kemampuannya, Marco Reus diberi kesempatan untuk bergabung di skuad Jerman untuk pertandingan final di piala dunia tahun 2014. 

Namun, tak bertahan lama, Reus terpaksa harus mengundurkan diri atau keluar dari squad tersebut karena mengalami cedera. Kemudian, Marco Reus kembali dan masih bergabung di klub Borussia Dortmund hingga saat ini.

 

 

READ  Profil Andres Iniesta: Si Lincah dari El Barca

About the Author: Si Chan

You might like