Profil Thierry Henry: Striker Jangkung Pemilik Tendangan Voli Akurat

Profil Thierry Henry

Jangan mengaku suporter berat Arsenal jika semua pemain legendaris-nya tidak dikenal. Seorang pemain yang harus senantiasa diingat fans Si Meriam London ialah profil Thierry Henry. Sosok striker berkebangsaan Perancis yang sudah banyak membantu The Gunners meraih gelar bergengsi.

Thierry Henry adalah sosok karismatik di tengah lapangan. Ia nyaris tidak pernah mendapatkan teguran wasit karena permainannya yang bersih. Nah, untuk mengetahui profil yang lebih lengkap, silahkan baca narasi berikut:

Profil Thienrry Henry

Thierry Henry adalah pesepak bola legendaris yang lahir tanggal 17 Agustus 1977. Dia dilahirkan dari seorang ayah bernama Antoine sedangkan ibunya bernama Maryse. Semasa kecil, Henry menghabiskan waktu di Distrik Les Ulis Paris termasuk bermain sepak bola usia dini di salah satu klub lokal di sana.

Semasa kecil Henry tidak begitu suka sepak bola. Justru ayahnya yang selalu memaksa si Jangkung untuk bermain dan berlatih bola. Atas peran sang ayah pula Thierry Henry bergabung dengan akademi Co Les Ulis Paris saat usianya masih 6 tahun.

Karir Thierry Henry di Klub

Profil Thierry Henry berikutnya seputar karir di klub sepak bola. Yang mana sebelum ia bermain untuk Arsenal Inggris, Henry sudah melanglang buana ke klub-klub besar seperti As Monaco dan Juventus. AS Monaco adalah klub pertama yang dibelanya dari tahun 1992 sampai 1998. Pada tahun 1999, Thierry Henry berpindah ke La Vecchia Signora julian bagi klub Juventus Italia.

Di Delle Alpi stadium, Henry hanya bertahan satu musim karena pada tahun 2000 dia dilego ke Arsenal dan bertahan hingga tahun 2007. Bersama The Gunners permainan cantik Henry semakin terlihat dan terbukti dengan lahirnya gol-gol yang berkualitas dari kaki dan kepalanya.

Gaya Bermain Thierry Henry

Sekalipun memiliki tinggi badan menjulang, Thierry Henry masih mampu bermain dengan lincah. Bahkan ia tidak segan melakukan solo run dengan kecepatan luar biasa yang membuat bek lawan terengah-engah untuk melakukan pressing kepadanya. Kelebihan selanjutnya ialah Henry memiliki kemampuan menendang bola voli dengan akurasi stabil.

Tidak jarang pemain eks Barcelona ini mencetak gol dengan pola tersebut. Padahal Henry memiliki tubuh kurus tetapi masih bisa melakukan tendangan yang membutuhkan keseimbangan tinggi. Ini kehebatan yang unik yang tidak banyak pemain dengan postur ceking bisa melakukannya.

Thierry Henry dan Tim Nasional Prancis

Thierry Henry tidak hanya piawai di klub, tetapi juga disegani saat bermain bersama Tim Ayam Jantan Prancis. Bahkan bersama David Trezeguet (Juventus) dan Sylvain Wiltord (Marseille), Henry berhasil memboyong gelar World Cup 1998 di kandang sendiri. Luar biasanya di perhelatan tersebut Henry menjadi pencetak gol terbanyak Perancis dengan 3 gol.

Akibat prestasinya, Thierry Henry diberikan aplaus meriah oleh segenap pendukung Si Ayam Jantan. Bahkan dirinya dianugerahkan penghargaan Chevalier dari Legion d’Honneur, sebuah penghargaan jasa tertinggi di bumi Perancis.

Thierry Henry dan Gol

Thierry Henry adalah pencetak gol ulung. Saat bermain bersama As Monaco, ia berhasil mencetak 20 gol di 105 penampilan. Sedangkan saat bersama Arsenal dia sukses menoreh 174 gol dengan jumlah caps sebanyak 254 kali.

Saat bermain bersama El Barca telah 35 gol yang disumbangkan dari 80 penampilan. Setelah itu ia memutuskan gantung sepatu bersama New York Red Bulls setelah sebelumnya membukukan 41 gol dari 92 penampilan. Gol-gol ini membuktikan kalau Henry memang jogador legendaris.

Bagaimana sudah tahu bukan profil Thierry Henry? Nah, jika ingin melihat sepak terjangnya baik semasa di Arsenal maupun di Barcelona, silahkan tonton di Youtube. Jadi, bagi penggemar Henry yang lahir tahun 2000an kini sudah bisa mengenal lebih jauh siapa sesungguhnya pemain yang satu ini.

 

READ  Profil Marco Reus Sang Bintang Sepak Bola Asal Jerman

About the Author: Si Chan

You might like