Siapa Saja Top Scorer La Liga Saat Ini? Simak Ulasannya Berikut!

Top Scorer La Liga

Dunia persepakbolaan selalu memiliki bintang juara dimana pemain banyak yang melakukan sebuah tendangan dan juga teknik yang memukau. Seperti halnya pada pertandingan La Liga dengan banyaknya pemain senior maupun junior yang memiliki skill sangat mumpuni. La Liga atau yang juga memiliki sebutan LaLiga Santander ini memiliki jumlah penggemar yang terbilang tidak sedikit. Pada musim 2020 ini, ada beberapa pemain yang masuk dalam top scorer La Liga.

Beberapa pemain yang ada tersebut tentu skill atau keterampilan dalam bermain sudah tidak perlu diragukan lagi. Beberapa gol yang dilakukan terkadang diluar dugaan atau bahkan sangat memukau para penonton. Nah, berikut beberapa top scorer di La Liga pada musim 2020/2021 ini yang masuh bursa taruhan bola, diantaranya:

1. Gerard Moreno Dengan Jumlah Gol Terbanyak

Pemain yang berasal dari tim Villareal ini berkebangsaan Spanyol. Meskipun bukan menjadi salah satu pemain dengan pencetak gol terbaik, namun faktanya pemain yang berumur 28 tahun melakukan pencetakan gol terbanyak pada Liga Europa dan juga La Liga. Nama asli dari Gerard ini yaitu Gerard Moreno Balaguero. Ia merupakan kelahiran Santa Perpetua tepat pada 7 April 192.

Dalam pertandingan di Spanyol, ia juga telah memainkan 9 pertandingan dengan 4 gol. Seorang yang bermain sebagai striker ini memiliki tinggi 180 cm dan telah menggantikan posisi Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak tahun sekarang.

2. Iago Aspas Dari Tim Celta Vigo

Iago juga sama halnya dengan Gerard Morena yang mana memiliki kebangsaan Spanyol. Menginjak usianya yang sekarang 33 tahun, ia telah memainkan 18 pertandingan dengan mengenakan seragam kebanggaan tim nasional dan mampu mencetak 6 gol pada pertandingan tersebut.

Ia masuk dalam nominasi pemain yang mencetak gol terbanyak meskipun sebelumnya ia tidak pernah mencetak gol di musim apapun. Iago merupakan pemain yang berasal dari tim Celta Vigo. Tepat pada 7 Juli 2015, ia menandatangani kontrak di tim tersebut dan berakhir pada 30 Juni 2023. Ia merupakan pemain yang bertugas sebagai striker atau penyerang tengah.

3. Seorang Striker Luis Suarez

Pemain yang lahir pada 24 Januari 1987 ini kini berusia 33 tahun. Memiliki nama asli Luis Alberto Suarez Diaz ini, posisi yang paling umum ditempati beliau adalah sebagai striker. Top scorer La Liga yang satu ini telah melakukan 116 pertandingan dengan seragam inti nasionalnya.

Selama musim tersebut, Luis telah mampu melakukan pencetakan gol sebanyak 63 gol. Ia merupakan pemain yang berasal dari Atletico Madrid. Luis Suarez merupakan pemain yang berasal dari uruguay dan bermain pada posisi penyerang tengah.

4. Karim Benzema Dari Real Madrid

Karim ini merupakan pemain yang berasal dari Perancis dan menjadi pencetak dengan jumlah terbanyak dalam Ligue 1 Prancis 2007/2008. Nama lengkap karim yaitu Karim Mostafa Benzema dan lahir pada 19 Desember 1987 tepat di Lyon Prancis. Dalam 81 pertandingan yang dimainkannya, karim berhasil mencetak 27 gol.

Dalam setiap permainan yang ia ikuti, ia belum pernah mendapatkan kartu kuning. Ia mulai bergabung dalam dunia persepakbolaan pada tanggal 9 Juli 2009. Masa kontrak Karim berakhir pada 30 Juni 2022.

5. Lionel Messi Argentina

Perlu diketahui bahwa Lionel Messi telah mampu mencetak gol terbanyak dalam satu musim dengan jumlah 13 kali. Nama lengkap Messi yaitu Lionel Andres Messi dan lahir di Rosario 24 Juni 1987.

Lionel messi merupakan pemain yang berasal dari FC Barcelona dan memulai bermain pada 1 Juli 2005. Posisi bermain dari Lionel Messi ini yaitu sebagai Sayap kanan. Sebagai kewarganegaraan Argentina, tak heran jika tinggi badan Messi termasuk tinggi, meskipun tidak setinggi dari pemain Spanyol.

Beberapa pemain yang masuk dalam top scorer La Liga tersebut tentunya berdasarkan skill yang dimiliki. Ketepatan dalam melakukan shooting serta cara mengumpan menjadikan gol yang dilakukan bisa tepat.

 

READ  5 Pemain Sepak Bola Malaysia Di Luar Negara yang Sukses

About the Author: Si Chan

You might like