Transfer Pemain MU Terbaru dan Menggemparkan

Transfer Pemain MU

Manchester United adalah klub sepak bola yang paling getol berbelanja di bursa transfer musim 2020-2021. Sudah ada beberapa pemain bintang yang merapat ke Old Trafford stadium. Oleh karena itu, perlu dirilis lebih lengkap seputar transfer pemain MU terbaru yang valid.

Nah, di artikel bursa transfer kali ini akan dijelaskan tentang pembelian dan penjualan armada MU. Pastikan ulasannya disimak untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tim di musim depan. Apalagi MU masih layak disebut jawara atau tidak. Ini kabar transfer selengkapnya:

1. Merekrut Odion Ighalo

Berita seputar transfer pemain Manchester terbaru yang pertama datang dari Odion Ighalo. menurut kabarnya punggawa lincah asal Shanghai Shenhua ini akan diboyong ke Old Trafford musim ini. Sepertinya striker keling asal Benua Afrika ini akan diproyeksikan untuk mengisi lini depan MU yang kosong.

Namun striker Nigeria U-20 ini tidak dibeli secara penuh tetapi hanya opsi peminjaman saja. Akan tetapi melihat permainannya yang cukup bagus apalagi ketika masih membela Changchun Yatai, bukan tidak mungkin pemain ini bisa mendapatkan kontrak penuh. Yang mana di klub raksasa Asia tersebut Odion berhasil mencetak 36 gol dari 55 caps yang telah dilakukan.

2. Melepas Chris Smalling

Kabar mengejutkan datang dari Chris Smalling yang kabarnya telah dijual ke As Roma Italia. Padahal pemain ini tergolong gelandang cekatan Si Setan Merah yang ikut andil mengangkat performa tim bersama Wayne Rooney dan Ronaldo di era 2010an. Namun petinggi klub sepertinya memiliki pertimbangan lain sehingga harus melepasnya di musim ini.

Di MU sendiri Chris sudah tidak memiliki kontrak karena kontrak terdahulu sudah habis. Pihak manajemen pun terkesan tidak tertarik untuk memberikan perpanjangan. Maka dari itu, opsi melepas Chris Smalling ke tim Serigala adalah opsi yang paling tepat.

3. Melepas Alexis Sanchez

Berita transfer pemain MU terbaru yang ketiga datang dari Alexis Sanchez. Striker yang juga piawai bermain di lini sayap ini bakal dilepas ke Inter Milan dengan status bebas transfer. Penjualan ini disebabkan oleh isu ketidakcocokan Sanchez dengan salah satu petinggi klub.

Hengkangnya Alexis Sanchez ke Internazionale akan memunculkan lubang menganga di lini depan. Jika pelatih tidak segera mencari pemain penambal, lini depan MU di musim depan akan sedikit keteteran. Apalagi klub seteru sudah banyak yang melakukan pembelian penyerang baru dengan kualitas luar biasa.

4. Merekrut Edinson Cavani

Hengkangnya Alexis Sanchez ke Inter Milan sepertinya tidak bakal menjadi masalah di lini depan Manchester United. Pasalnya klub berjuluk Si Setan Merah ini telah berhasil menculik striker Paris Saint Germain, Edinson Cavani. Jika dibandingkan Sanchez, Cavani lebih layak memperkuat lini depan MU karena memiliki naluri gol yang lebih tajam.

Bersama PSG sendiri Cavani berhasil mencetak 138 gol dari 200 penampilannya. Ini bisa menjadi bekal pemain berambut panjang tersebut untuk berjibaku di Liga Inggris. Mungkin kelemahannya adalah usianya saja yang sudah tidak muda lagi.

5. Mendapatkan Alex Telles dari FC Porto

Di musim ini Manchester United menemukan The Next Phil Neville. Namanya adalah Alex Telles yang berhasil direkrut dari Fc Porto Portugal. Pemain ini diproyeksikan untuk mengisi posisi back kiri serta bisa didorong mengisi lini gelandang bertahan.

Alex Telles bukan pemain bertahan yang kaku. Bahkan tidak jarang Telles naik ke tengah lapangan untuk melakukan tendangan canon yang keras. Sejak bersama Porto pemain ini sudah melesakkan 21 gol dari 129 penampilan.

Jika melihat informasi seputar bursa transfer pemain MU terbaru di atas, sepertinya nama besar MU musim depan tetap akan terdengar. Bukan tidak mungkin Si Setan Merah kembali digdaya di Eropa bahkan dunia. Pasalnya dari segi materi pemain semuanya mumpuni dan berkualitas.

 

About the Author: Si Chan